topi rajut sehari jadi

Sejak libur musim panas dimulai dan oleh karenanya segala macam kelas ikut libur, saya menyibukkan diri dengan berbagai proyek kreatif. Dan proyek kreatif ini terutama merajut dengan dua jarum atau knitting.

DSCF0001-edited 02Sudah ada empat proyek yang selesai. Satu syal panjang, satu syal lingkar lebar, satu boneka beruang cimot dan topi winter. Yang terakhir ini baru saja berhasil saya selesaikan pengerjaannya.

Topi winter ini mulai saya kerjakan sekitar jam 2 siang. Dan selesai tepat jam 11 malam. Tapi mengerjakannya on and off. Sambil mengerjakan sambil disambi nonton teve. Off untuk istirahat sambil nengok dan ngecek sayur mayur di kebun belakang. Atau main, ngasih makan dan elus-elus Tompel Coklat, si kelinci titipan. Sekalian mengistirahatkan bokong yang pegal karena duduk berlama-lama. Tentu saja juga untuk makan siang, makan malam, ngemil, minum dan melakukan bisnis kecil-kecilan di WC.

DSCF9990-edited 02

DSCF9991-edited 02

DSCF9995-edited 02Topi winter yang saya buat hari ini adalah topi winter sederhana. Saya kerjakan melingkar (seamless) dengan menggunakan 5 jarum rajut berujung dua (DPN = double point needle). Dan saya rajut dengan teknik stockinette stitch. Dan karena akhir-akhir ini saya lumayan rajin merajut tangan dan jari jemari saya jadi makin terlatih dan terampil. Alhasil, saya bisa merajut dengan lebih cepat. Itu makanya saya bisa menyelesaikan topi winter ini dalam satu hari.

DSCF0001-edited 02

* * * * * * *

Leave a Reply

