nggak yakin masuk surga

Hari ini hari senin. Hari saya membersihkan dan membereskan rumah. Setelah dinikmati sepanjang akhir pekan, tentu rumah akhirnya jadi berantakan lagi. Jadilah hari ini tadi saya bebersih rumah.

DSCF7115-editedSaya baru saja selesai melap salib yang saya cantelkan pada sebuah balok marmer. Balok marmer itu saya letakkan pada salah satu sayap meja barbeque di ruang keluarga. Kemudian saya lanjut dengan melap sayap meja barbeque itu. Dan ya! barbeque yang bergoyang sebab saya lap itu menyebabkan salib jatuh dari balok marmer tempatnya nyantel sekadarnya. Tidak hanya jatuh ke meja barbeque, tapi ke lantai. Patah. Bagian tubuh Yesus terpisah dari salib tempat-Nya bergantung.

Salib dan tubuh Yesus yang saling terpisah saya ambil dari lantai dan keduanya saya letakkan di meja barbeque sambil minta maaf pada Sang Pemilik salib dan tubuh. Lalu saya melanjutkan kerja, membersihkan dan membereskan rumah yang masih jauh dari selesai.

Sore hari saat pulang dari kantor, R terlalu lelah untuk memperhatikan bahwa salib tak lagi nyantel di balok marmer. Padahal pojok altar kecil itu sangat eye-catching. Mudah terlihat. Baru setelah bangun dari tidur petangnya R menyadari bahwa Yesus sudah terbaring di meja barbeque, terpisah dari salib yang selama ini menyangga tubuh-Nya.

“Oh yeee…,” kata R.

“Iyaaa,” sahut saya sedih. “Tadi salibnya jatuh waktu saya sedang bebersih rumah. Bisa nggak kamu menolongku membetulkannya?” R bilang, “Akan saya coba ya. tapi nggak janji bakal berhasil.”DSCF7116-edited

“Okay.”

R lalu berkutat di meja komputernya, berusaha merekatkan kembali tubuh Yesus pada salib-Nya. Kalau nggak salah dengan lem aica aibon.

Ternyata sukses. Dan untuk sementara Yesus yang sudah kembali pada salib-Nya masih tergeletak di meja komputer R. Dan R bilang, “Sudah tuh. Yesus sudah kembali ke salib-Nya.”

“Waaah… terima kasih ya, Say. Nanti kamu pasti akan masuk surga.”

“Hmmm… saya kok nggak yakin,” sahut R. “Mungkin saja saya malah akan masuk neraka. Dia sudah ‘bebas’ dari salib-Nya. Tapi saya justru mengembalikan-Nya ke salib.”

“Hohhh??!!!”

Anyway, sekarang Yesus di Salib-Nya sudah kembali nyantel di balok marmer di altar sayap meja barbeque.

DSCF7118-edited

* * * * * * *

Leave a Reply

