ulang tahun

Ternyata kemarin, 31 januari 2014, bukan saja hari raya Tahun Baru Cina tapi juga hari ulang tahun mantan ratu Belanda, Beatrix. 76 tahun! Dan malam ini sebuah acara sedang berlangsung di Teater Ahoy, Rotterdam, untuk merayakan ulang tahunnya itu. Acara tersebut sekaligus dimaksudkan sebagai ucapan terima kasih rakyat Belanda atas pengabdian Beatrix sebagai ratu selama 33 tahun, 30 april 1980 – 30 april 2013. Judul acara di Teater 2014 ini Beatrix met Hart en Ziel. Beatrix with heart and soul. Beatrix, sepenuh hati dan jiwa.

Saya dan R menonton acara perayaan ini terlambat. Sebab kami tidak tahu kalau ada acara ini. Kebetulan R zapping untuk mencari acara yang bagus atau layak tonton dan nyantol di saluran NED 1 yang menyiarkan acara ini langsung dari Teater Ahoy. Walaupun nggak berminat-minat amat mengikuti akhirnya R lanjut juga menonton. Hingga sekarang, saat acara itu berakhir. Tentu lengkap dengan segala komentar yang mungkin dilontarkan. Ah ya… daripada nggak ada yang bisa ditonton.

Oh… dari siaran berita setelah acara tersebut berlangsung diberitakan bahwa acara tersebut dimaksudkan juga sebagai pamit Beatrix dari kerjanya. Sebab ternyata setelah turun tahta, 30 april 2013, Beatrix masih tetap bekerja penuh. Namun mulai sekarang Beatrix pensiun penuh dari tugas-tugas kenegaraan. Mulai besok dia akan menikmati masa pensiun.

* * * * * * *

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: