dua kartu pos dari Melbourne

Hari ini hari ulang tahun ayah saya. 74 tahun. Siang tadi (waktu Belanda) saya menelponnya. Di Jakarta sudah pukul 17.30. Suaranya terdengar renyah dan gembira. Senang ditelpon anaknya yang jauh ini. Ah… sungguh saya rindu. Peluk erat dari jauh dulu ah.

Setelah mengucapkan selamat ulang tahun lalu kami ngobrol ngalor-ngidul. Seperti biasa. Soal banjir, soal rencananya pergi ke Bandung sama ibu saya akhir pekan ini nanti, soal kesehatan. Topik-topik rutin. Kami ngobrol cukup lama sebelum akhirnya berdadah-dadahan dan telpon ditutup.

DSCF4792-editedSelesai menelpon ayah, saya tidak langsung kembali ke ruang keluarga di lantai dasar, malah menyibukkan diri dengan komputer di loteng. Asyik mencari foto-foto lama. Beberapa yang menarik saya edit untuk dimuat di blog ini atau blog dapur saya. Kemudian saya berhenti. Bukan karena sudah selesai atau sudah capek ngedit foto. Tapi karena lapar. Tepatnya lapar banget. Jadilah saya turun ke dapur di lantai dasar. Ketika melewati gang pintu depan saya melihat ada dua kartu tergeletak. Saya hampiri dan pungut.

Dua postcard!! Wowww…

Serasa dapat jackpot. Nggak setahun sekali deh dapat postcard sekaligus dua di satu hari yang sama. Sambil berjalan ke dapur saya baca beritanya. Aha… Dari teman lama yang kini tinggal di Melbourne. Dia memang bilang kalau akan mengirim postcard. Tapi nggak bilang kalau akan kirim dua sekaligus… Yuhuuu…

Terima kasih teman!

Selesai membaca berita yang ditulis teman saya itu dan menikmati gambar postcardnya, saya meletakkan kedua postcard di satu pojok sebelah televisi. Pojok itu memang khusus untuk memajang kartu-kartu yang kami terima. Saya menamai pojok itu sebagai cards corner. Pojok kartu.

DSCF4792-edited

DSCF4794-edited

* * * * * * *

Leave a Reply

