pameran lukisan seorang teman

Posting untuk tanggal 13 januari 2014 ini mengalami keterlambatan upload 50 menit. Bukan apa-apa. Saya keasyikan main games sampai lupa waktu. Sementara tulisan untuk blog HTH ini belum saya buat dan tiba-tiba jam dinding menunjukkan waktu 23.39. Alah maaakk!! Ini keterlambatan pertama saya dalam memenuhi resolusi 2014 yang saya buat pada tanggal 1 januari yang lalu.

Tulisan saya kali ini adalah tentang seorang teman Belanda, Annelieke Loman (selanjutnya akan saya singkat AL), yang mengadakan pameran tunggal untuk pertama kalinya.

====================================

Seorang teman Belanda, Annelieke Loman (AL), menyelenggarakan pameran lukisan tunggal. Ini pameran pertama dia. Dan langsung pameran tunggal. Pamerannya dimulai petang hari ini tadi dan akan berlangsung sampai dengan 1 februari 2014 mendatang. Bertempat di perpustakaan kota tetangga, Duiven.

Pada pembukaan petang tadi, cukup mengejutkan saya, tidak banyak yang hadir. Mungkin karena ini hari senin. Dan pembukaan yang dimulai pukul 18.30 bukanlah waktu yang nyaman bagi banyak orang. Sebab mereka baru pulang kerja. Jadi besar kemungkinannya banyak yang masih dalam perjalanan menuju rumah masing-masing. Atau mereka yang sudah sampai di rumah biasanya sedang makan malam bersama keluarga.

Tapi pengunjung pameran lukisan yang ingin bertemu dan bercakap-cakap dengan AL masih memiliki kesempatan sekali lagi. Sebab AL akan hadir sekali lagi di lokasi pameran pada hari minggu depan ini.

Selain melukis, AL juga pernah diminta untuk menghias gudang sekolah dasar di mana anak bungsunya bersekolah. Kegiatan AL melukis gudang SD anaknya itu sempat diliput oleh surat kabar setempat, Duivenpost.

Berikut adalah beberapa foto yang berhasil saya jepret saat menghadiri pembukaan pameran petang tadi. Sayangnya saya mengabadikan pembukaan pameran plus beberapa lukisan dengan telpon genggam saya. Jadi kualitasnya ya sangat tidak dijamin. Hasil jepretan banyak yang memantulkan cahaya. Ini karena pencahayaan di perpustakaan tersebut memantul lewat kaca bingkai lukisan. Dan telpon genggam bukanlah kamera profesional. Tidak menyediakan banyak fasilitas untuk mengatasi halangan-halangan semacam ini. Sebaliknya, justru sangat terbatas.

Saya mengabadikan sebagian lukisan AL ini sebagai kenang-kenangan bagi saya pribadi. Namun saya ingin membagikan juga untuk para pembaca Hujan Tengah Hari. Lukisan-lukisan yang saya abadikan dalam bentuk foto adalah lukisan-lukisan yang sangat menarik hati saya dan R.

Undangan pameran lukisan tunggal Annelieke Loman.

2014-01-13 19.11.59-edited

Pembukaan pameran lukisan tunggal AL diresmikan oleh seorang kenalannya. Saya tidak ingat lagi nama ibu ini. Tapi saya yakin beliau seorang pelukis senior.

2014-01-13 19.05.12-edited

Beberapa lukisan Annelieke Loman dalam pameran tunggal 13 januari – 1 februari 2014.

2014-01-13 18.53.36-edited

2014-01-13 18.54.48-edited

2014-01-13 18.59.40-edited

2014-01-13 19.00.14-edited

2014-01-13 19.13.17-edited

2014-01-13 19.16.43-edited

Kegiatan Annelieke Loman dalam menghias gudang milik SD De Wiekslag di Duiven.

2014-01-13 19.02.34-edited

2014-01-13 19.02.44-edited

2014-01-13 19.02.53-edited

2014-01-13 19.03.02-edited

Selamat Annelieke. Tetap dan teruslah melukis.

* * * * * * *

Leave a Reply

