dekorasi Natal terakhir

Natal 2013 telah berlalu. Bahkan tahun pun sudah hampir 10 hari berganti. Dekorasi Natal di rumah saya telah seminggu yang lalu saya bereskan kecuali satu sudut. Sudut itu terletak persis di sebelah televisi kami. Tepatnya di atas tumpukan VHS/CD dan decoder players kami.

Di atas mesin-mesin itu biasanya kami gunakan untuk meletakkan beberapa dekorasi rumah yang rutin. Satu boneka gukguk bikinan saya, sepasang showpiece bebek dari kayu dan tempat mencocokkan dupa berbentuk daun dengan katak di tengannya. Tapi dalam rangka Natal kemarin mesin player teratas kami alasi dengan taplak dari bahan sintetis berwarna emas. Dan selain ketiga dekorasi rutin tersebut kami juga meletakkan beberapa kartu Natal di situ.

Kini kartu-kartu Natal itu telah saya bereskan juga. Saya simpan dalam kotak surat menyurat untuk nantinya saya periksa ulang. Ini untuk keperluan mengirim kartu Natal tahun 2014 nanti.

Tapi sehari setelah saya membereskan dekorasi Natal datanglah satu kartu Natal dari seorang teman baik yang bermukim di Amerika. Dan sehari sesudah kartu dari Amerika datang, sebuah kartu pos Natal dari Jepang menyusul. Jadilah kedua kartu susulan itu saya letakkan di atas mesin player itu. Dan karena tatakan keemasannya tidak saya bereskan, sudut itu jadi masih bersuasana Natal. Satu-satunya yang masih tertinggal di rumah kami. Karena letaknya yang persis di sebelah televisi, jadi setiap kali kami nonton acara teve, sudut bersuasana Natal itu juga otomatis bisa kami nikmati juga.

Image

Entah kapan saya akan membereskan sudut terakhir yang bersuasana Natal 2013 itu. Mungkin sebulan lagi. Mungkin lebih lama dari itu. Selama masih terasa gezellig, kata orang Belanda, akan kami biarkan. Toh indah… :)

* * * * * * *

Leave a Reply

