resolusi 2014

Saya belum pernah membuat resolusi di awal tahun yang baru. Tapi 2014 ini saya ingin membuat perkecualian. Hanya sekadar ingin tahu apakah saya bisa bersetia untuk melakukannya dengan rutin.

Resolusi saya untuk tahun 2014 ini sangat mudah diucapkan. Tapi sulit….sekali dilakukan. Paling tidak untuk saya. Saya yakin akan sering bertengkar dengan diri sendiri agar resolusi ini bisa terus terjadi hingga akhir 2014.

Resolusi saya ini : posting satu tulisan, entah panjang entah pendek, setiap hari sepanjang 2014. Isi tulisan bisa tentang apa saja. Sebab — berbeda dari blog saya yang satu lagi tentang kegiatan dapur: makanan-masakan — blog Hujan Tengah Hari (HTH) ini tidak memiliki spesifikasi apapun selain satu. Memuat kejadian-kejadian sehari-hari yang saya alami setiap hari. Jadi buat saya jauh lebih mudah memenuhi resolusi 2014 ini di HTH sini.

Kalau harus membuat resolusi yang sama di blog kegiatan dapur pasti saya menyerah kalah sebelum berperang. Sebab saya tidak masak tiap hari. Kegiatan masak memasak memang bukan merupakan bagian kegiatan sehari-hari dalam hidup saya. Dan kalaupun saya menyiapkan santap siang berupa nasi putih dan telur ceplok, apa yang mesti saya tulis tentang nasi putih dan telur ceplok untuk dimuat di blog? Dalam hidup saya menyantap nasi putih dan telur ceplok bisa terjadi 3-4 kali dalam satu minggu. Dan membuat telur ceplok tidak saya anggap sebagai kegiatan memasak, melainkan kegiatan mempertahankan hidup.

Nah, kembali ke pokok bahasan. Ini berarti akan terkumpul 365 tulisan pada tanggal 31 desember 2014 kelak. Wiiiihhhh…. *semangat!!!!*

Dan Resolusi 2014 ini tidak sekadar resolusi. Resolusi 2014 sekaligus menjadi tulisan pertama. Sebab hari ini tanggal 1 januari 2014. Dan sebaiknya postingan pertama ini segera saya publikasikan sebelum hari kadung berganti. Di Belanda saat ini sudah menunjukkan pukul 23.19.

Bagaimana dengan anda? Anda punya resolusi juga untuk dipenuhi di sepanjang 2014 ini? :)

* * * * * * *

Leave a Reply

