bola natal

Judulnya singkat saja. Tapi sebenarnya maksud saya adalah bola dekoratif penghias pohon natal. :)

Musim dingin belum berlalu. Saat ini justru sedang dingin-dinginnya. Hari ini -4 derajat Celcius. Dan sejak beberapa hari yang lalu tenggorokan saya mulai radang. Kemarin malam mulai parah. Ditambah dengan sariawan di lidah kanan bagian bawah yang setelah beberapa hari bukannya makin mengecil, malah bertambah besar. Ughh.. bikin nggak enak makan aja. Untungnya tetap enak tidur. Maaf ya. Ini bukan keluhan. Ini fakta.

Nah, karena musim dingin masih sedang menikmati kehadirannya di bumi Eropa Barat ini, saya juga masih tetap menikmati melakukan hobi merajut.

Awal Desember 2012 yang lalu saya tiba-tiba menemukan buku pola rajut bola-bola Natal. Ouwww…. *senang! :))*

DSCF9892-edited

Buku tersebut memberi pola membuat bola-bola Natal yang paling dasar. Satu warna. Tentu saya ingin mencoba membuat bola Natal ini. Dan karena belum pernah merajut dengan menggunakan/membaca pola, tentu saja bola Natal satu warna menjadi pola yang saya pilih.

Benar saja. Sempat bongkar-rajut 4 kali. Ini karena saya salah membaca pola. Tapi rasa penasaran bikin saya tak patah arang. Setelah membongkar yang keempat kalinya dan sebelum memulai lagi dari awal untuk yang kelima kalinya, saya pentelengi dulu polanya agak lama. Berusaha memahami bagaimana sebenarnya saya harus membaca polanya.

Ooooohh… ya.. ya… sekarang saya mengerti. Hi hi hi.. Aaahh.. gitu aja kok repot!

DSCF9896-edited

DSCF9899-edited

Nah, jadilah saya cast on lagi dan mulai merajut lagi dari awal. Kali ini tidak salah lagi. Dan yang jelas, saya jadi sudah lebih mahir merajut dengan menggunakan 5 jarum rajut berujung dua (double pointed needles).

O ya, bola Natal ini saya rajut dengan menggunakan 5 jarum berujung dua berukuran 3 mm. Empat jarum merangkai benang dan satu jarum aktif merajut. Tapi bola Natal bisa juga dibuat dengan menggunakan 4 jarum: tiga jarum yang merangkai benang dan satu jarum aktif merajut. Hasilnya sih sama saja. Bedanya terletak pada: kalau menggunakan 4 jarum perangkai benang, berarti hasil akhirnya si bola akan memiliki 4 bagian dan kalau menggunakan 3 jarum perangkai benang, berarti hasil akhirnya si bola akan memiliki 3 bagian. Hhmm…. Anyway… nggak penting.

Konsentrasi penuh. Mengabaikan hal-hal lain yang ada di sekitar (ini juga termasuk mengabaikan suami untuk sementara waktu.. ihiks). Akhirnya si bola Natal warna merah pekat pertama saya pun jadilah.

Wowwww… senangnya. Bola Natal pertamaku. Warna merah…. dan berukuran raksasa…. hahahaha…

DSCF9901-edited

* * * * * * *

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: