kemarin pagi

Kemarin saya bangun lebih pagi dari biasanya. Jam 07.30. Saya memang bukan mahluk pagi. Jadi jam segitu buat saya pagi sekali. Setelah melakukan ritual pagi sesaat sesudah membuka mata dan mengumpulkan nyawa, saya turun ke ruang bawah dan melanjutkan melakukan ritual pagi di sana. Membuka gorden, menyapa semua tanaman dalam rumah lalu membuat secangkir teh panas + 1 sdt madu. Lalu sambil menunggu teh tidak terlalu panas lagi, saya menyingkap gorden tipis jendela depan untuk menikmati pemandangan pagi depan rumah.

Hahaha… Si bebek putih sedang berdiri di tengah-tengah pertigaan jalan dekat taman bermain kecil di depan rumah saya. Sedang celingak-celinguk, mungkin menggumun bingung mau ke mana. Lalu sepertinya dia melihat saya mengintip dari jendela depan. Sebab dia menoleh dan kemudian perlahan mulai berjalan menuju taman depan rumah saya.

Saya bergegas pergi ke dapur. Mengambil seiris roti tawar coklat. Lalu menuju pintu depan. Ketika saya membuka pintu, si bebek putih sudah berdiri di depan pintu, siap mengemis beberapa cuil roti.. Aaahh.. imut sekali. Hati saya lumer seketika.

Saya berjongkok di mulut pintu dan mulai mencuil-cuil roti tawar dan menaruhnya di paving block depan rumah. Si bebek putih pun mulai menotoli dan memakan cuilan-cuilan roti. Bahkan dia mulai berani menotol cuilan-cuilan roti langsung dari tangan saya. How cute!

Satu iris roti habis. Dia masih berdiri di depan pintu rumah. Belum kenyang!

Saya pergi lagi ke dapur untuk mengambil roti tawar coklat seiris lagi. Kembali ke pintu depan dan mulai mencuil-cuil roti lagi. Dia makan lagi dengan lahapnya. Iris roti tawar kedua baru separo habis ketika dia akhirnya kenyang. Tidak langsung pergi, dia tetap berdiri, diam tenang-tenang, sambil menikmati hangatnya sinar matahari pagi.

Saya menikmati memandangi si bebek putih ini mandi matahari pagi untuk beberapa saat. Kemudian pelan-pelan berdiri, mengucapkan “sampai nanti lagi ya” ke si bebek dan menutup pintu. Duduk di sofa depan teve untuk mulai menyeruput teh hangat sambil menonton berita pagi.

Hhhmmm… pagi yang indah…

* * * * * * *

Leave a Reply

