Ron cuci mobil

Weeee… jarang-jarang tuh terjadi! Bisa dihitung dengan jari satu tangan. Saya selalu senang kalau dia melakukannya. Kemarin itu dia mencuci mobil untuk yang pertama kalinya di tahun 2012 ini. Dan dia bilang, kemarin itu dia cuci mobil karena mobil harus dikirim ke bengkel untuk periksa tahunan sebelum 12 mei nanti. Hahaha.. apapunlah alasan dia untuk cuci mobil, saya senang karena mobil jadi bersih kinclong luar-dalam.

Saya juga nggak mau kalah, ikut bergiat juga mengisi hari senin kemarin yang menjadi hari libur nasional di Belanda sini dalam rangka queen’s day. Tidak bergiat mencuci mobil juga tentunya, sebab mobil kami cuma satu dan sedang dicuci Ron. Tapi bergiat di kebun belakang. Musim semi sudah sebulan resmi dimulai tapi hawa masih juga dingin dan muram. Bikin saya nggak semangat untuk bergiat di luar rumah. Well, saya ini kan mahluk tropis tulen. Mana tahan dengan hawa dingin seperti ini?! Tapi kemarin ini cuaca cerah dan hawa hangat dadakan. Jadi saya manfaatkan sebaik-baiknya untuk mengurusi kebun belakang yang lama terbengkalai akibat musim dingin dan kepulangan saya ke Indonesia untuk menjenguk keluarga.

Kembali ke Ron dan kegiatan mencuci mobilnya, hhmmm.. saya kasihan sama dia. Sebab mobil yang bersih kinclong itu tidak awet lama. Tadi malam ketika banyak orang di Belanda sini sedang nyenyak tidur turunlah hujan deras. Malah pakai gluduk segala. Alhasil mobil Wagon-R kami jadi kuyup. Tapi yang jelas bagian dalam mobil masih tetap bersih kinclong. Nanti sore saya akan ikut menikmati mobil yang bersih sebab kami akan pergi berbelanja mingguan di supermarket favorit dekat rumah kami. :)

* * * * * * *

Leave a Reply

